Buta Warna Parsial, Ga Bisa Masuk IPA?

Masih kebayang di pikiran gua tentang apa yang terjadi kemaren. Bukan apa-apa, tapi sekedar informasi yang gua dapetin dan cukup bikin gua nyesek.

Kemaren, gua ke pemda buat bikin sim. Pas gua cek mata disana, gua agak nyesek karena ternyata dokter memvonis gua mengalami buta warna parsial.  Meski begitu, alhamdulillah gua masih bisa dapet sim. Cuma yang bikin nyesek adalah angan-angan masuk jurusan elektro seakan semakin dekat menuju kegagalan.

Ibu gua ga percaya bahwa gua kena buta warna parsial. Dia bilang mata gua normal. Tapi pada kenyataannya, tebakan gua saat membaca kartu ishihara selalu salah, meskipun di atas 50% benar. Lagipula juga, gua ga bisa bedain warna ijo, merah, coklat, dsb. Entah kenapa gua bisa mengalami hal seperti ini. Apakah faktor gen? Atau yang lainnya? Sejauh ini, petunjuk yang gua dapetin adalah bapak dari ibu gua juga mengalami buta warna parsial, padahal orang tua gua ga buta warna. Lalu, siapa yang membawa buta warna ke gua? Apakah ibu gua? atau bapak gua? Kalau ibu gua, apakah sifat ini? Dominan (BB)? atau intermediet (Bb)? Inilah yang harus gua tanyain ke guru biologi gua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: